Jenis dan Berbagai AC Daikin

posted on 15 Sep 2015 23:16 by eduteknositus
Kebutuhan AC saat ini memang kudu untuk menunjang kinerja diperkantoran agar kian nyaman. Diperumahan pun demikian, keberadaan AC sangat dibutuhkan secara ujung-ujungnya adalah demi kenyamanan. Untuk rakitan Daikin, ada besar jenis dan tingkah AC yang kiranya (perlu) Anda ketahui diantaranya AC Split Wall, AC Cassette, AC Split Duct, AC Inverter, AC Floor Standing, sampai AC VRV. Dibanding jenis AC ini masing-masing mempunyai restan dan kekurangan, menjadi apabila memerlukan AC maka harus diperinci jenis AC secara mana yang pantas dengan kebutuhan.

AC Split Wall

Pada ac daikin jenis split segi AC dibagi jadi dua unit adalah unit indoor dengan terdiri dari filter udara, evaporator & evaporator blower, expansion valve dan controll unit, serta segmen outdoor yang terdiri dari compresor, condenser, condenser blower serta refrigerant filter. Kemudian selanjutnya antara bagian indoor dengan unit outdoor dihubungkan beserta 2 buah gelombang jalan refrigerant, satu ekses untuk menghubungkan evaporator dengan compressor & dan satu kelanjutan untuk menghubungkan refrigerant filter dengan expansion valve serta rantai power untuk pemasok arus listrik buat compressor dan condenser blower.

Kelebihan AC split Wall:

Sanggup dipasang pada ruangan yang tidak berhubungan beserta udara luar, contohnya pada ruangan dengan posisinya ditengah di bangunan Ruko, sebab condenser yang terpatok pada outdoor bisa ditempatkan ditempat secara berhubungan dengan udara luar jauh dari ruangan yang didinginkan.

Suara didalam ruangan tidak berisik.

Rendah AC split Wall:

Pemasangan pertama mau pun pembongkaran apabila bakal dipindahkan membutuhkan tenaga yang terlatih.

Pemeliharaan/perawatan membutuhkan peralatan tertentu dan tenaga dengan terlatih.

Harganya bertambah mahal.

AC Cassette

Jenis AC Cassette ini, indoornya menempel di plafon. jenis AC Cassette beserta berbagai ukuran sedari 1. 5pk sampai dengan 6pk.

Cara penempatan ac ini merindukan keahlian khusus & tenaga extra, tidak seperti memasang ac rumah atau ac split, yang dapat dipasang sendirian

AC Split Duct

AC Split Duct ialah AC yang pendistribusian hawa dinginnya mempergunakan Sistem Ducting. Berikut artinya, AC Split Duct tidak memiliki pengatur suhu seorang-seorang melainkan dikontrol di satu titik!. Type AC ini biasanya digunakan di Pasar modern atau gedung-gedung dengan memiliki ruangan teperinci.

AC Split Duct tidak pernah terkupas dari sistem Ducting yang merupakan potongan penting dalam koordinasi AC sebagai alat penghantar udara yang sudah dikondisikan dari sumber dingin ataupun gawat ke ruang secara akan dikondisikan. Kemajuan desain ducting untuk AC hingga saat ini sangat dipengaruhi sebab tuntutan efisiensi, paling utama efisiensi energi, material, pemakaian ruang, serta perawatan.

Kelebihan:

Talun didalam ruangan gak berisik sama sekali.



Keindahan ruangan terjaga, olehkarena itu tidak ada unit indoor.

Kekurangan:

Perencanaan, instalasi, operasi dan pemeliharaan membutuhkan tenaga secara betul-betul terlatih.

Asalkan terjadi kerusakan sementara beroperasi, maka dampaknya dirasakan pada seantero ruangan.

Pengaturan temperatur udara hanya bisa dilakukan pada konsentrasi cooling plant.

Ongkos investasi awal juga biaya operasi & pemeliharaan tinggi.

Comment

Comment:

Tweet